Cara mendaftar di Paypal

tidak ada komentar
Apa itu paypal? Kutipan dari Wikipedia Paypal adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.
Mungkin Anda belum mengetahui atau masih belum paham betul mengenai metode pembayaran online yang satu ini. Di dalam bisnis online ada beberapa macam cara atau sistem pembayaran, mulai dari transfer melalui rekening bank lokal hingga penggunaan uang virtual.
Para pengguna internet yang ingin melakukan transaksi online baik mengirim atau menerima uang, misalnya untuk membeli barang, membeli lisensi software original, membeli ebook, mengirim donasi, dan lain-lain, biasanya menggunakan Paypal sebagai media transaksi karena lebih cepat dan aman. dan banyak situs eCommerce menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran mereka, ini tentunya mengharuskan para member mereka untuk memiliki akun Paypal agar bisa melakukan transaksi.

Setiap transaksi yang dilakukan dengan mengunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayaran di masing-masing akun Paypal, baik penjual maupun pembeli. Catatan ini bisa digunakan sebagai bukti bahwa telah terjadi pengiriman uang antara pembeli dan penjual.

Cara Daftar / Membuat Akun Paypal

Untuk memiliki akun Paypal, Anda harus memenuhi persyaratan, antara lain; memiliki akun email yang aktif dan harus berusia minimal 18 tahun atau lebih. Jika saat ini Anda belum memiliki email, maka sebaiknya Anda membuatnya terlebih dahulu.

Cara membuat akun paypal 2017 :

Langkah pertama cara membuat akun paypal, Sobat dapat mengunjungi website paypal : https://www.paypal.com/ dan Klik Daftar

Pada halaman selanjutnya, Sobat akan dihadapkan pada 2 pilihan pembuatan akun paypal.
Akun pertama “Membeli dengan menggunakan akun paypal” ditujukan hanya untuk Sobat yang berencana untuk melakukan pembayaran dengan paypal ketika berbelanja online. Dengan mengaktifkan akun ini, maka Sobat harus memiliki sebuah kartu kredit
Akun kedua “Menerima pembayaran dengan menggunakan paypal” ditujukan untuk Sobat yang ingin menerima pembayaran melalui paypal. Namun dengan akun ini, Sobat juga masih bisa membayar dengan akun paypal ini ketika melakukan transaksi online.
Langkah selanjutnya Sobat masukan alamat email yang digunakan untuk mendaftar Paypal. Lalu klik “Berikutnya“

Silahkan anda masukan identitas di paypal anda

Langkah terakhir, Sobat masuk ke email yang digunakan untuk mendaftar paypal, dan buka email dari paypal dengan subjek “Selamat datang di PayPal! Aktifkan Rekening Anda Sekarang”  Setelah terbuka, sobat bisa mengklik tautan bertuliskan “Ya, ini adalah alamat email saya“konfirmasi email paypal
Setelah di klik, Sobat akan dibawa ke halaman paypal dan diminta untuk memasukan sandi yang telah Sobat tentukan pada saat pengisian form (langkah 5) diatas, lalu klik Konfirmasi Alamat Email. konfirmasi email paypal2
 Sampai tahap ini Sobat sudah memiliki sebuah akun Paypal. Sobat akan dibawa ke halaman akun paypal dengan tampilan lebih kurang  seperti contoh dibawa ini .

Contoh tampilan Paypal 2017


Terimakasih dan selamat mencoba
IKLAN SPNSOR DARI ADNOW
loading...

"Pembaca yang terhormat, setelah membaca Konten silahkan berikan saran dan memberikan umpan balik yang bersifat membangun, Silakan Tulis Komentar yang Relevan dengan Bahasa yang Sopan. Komentar anda mengilhami saya untuk terus ngeblog. Pendapat anda jauh lebih berharga bagiku. Terima kasih".