5 Perbedaan antara Website dan Blog

1 comment
Perbedaan  websitesite dengan blog.
Pada kesempatan kali ini saya akan coba menjelaskan    Perbedaan  website dengan blog.

Mungkin ada sebagian besar orang masih merasa bingung apa perbedaan website dengan blog, dan mungkin bahkan ada yang belum tahu tentang keduanya.
Website atau Blog merupakan aplikasi yang tampil pada internet yang berisi  berbagai jenis tulisan teks, gambar, logika dan disajikan dalam bentuk domain untuk tujuan dan topik tertentu.

Antara Website dan blog hampir tidak ada bedanya, tetapi untuk memperjelas perbedaan antara website dan blog maka dapat dibedakan dari beberapa segi :

1. Tentang Isi konten.
Biasanya Blog dibuat untuk keperluan pribadi yang memuat berbagai tulisan baik itu berupa catatan pribadi / pengalaman pribadi / ilmu pengetahuan dan lain sebaginya.
Karena kemajuan dan perkembangan dunia blogging, sedikit demi sedikit berubah fungsi ke arah komersil. Sebuah blog dapat berisi berbagai macam jenis konten atau membahas topik tertentu ataupun topik campuran. Content blog dapat terlihat dari susuan postingan dari awal hingga akhir, tetapi untuk sebuah website agak sedikit berbeda dan kemungkinan hal tesebut tidak akan ditemui.

Sebuah website biasanya berupa tampilan tulisan-tulisan atau gambar yang umumnya ke arah komersil, yang mewakili tema atau produk tertentu, misalnya membuat toko online.

2. Tentang Template
Dalam hal template blog atau tata logika pembentuk theme blog umumnya lebih mudah dilakukan dengan cara mengganti  template blog yang banyak tersedia secara gratis di dunia maya, Berbeda halnya dengan sebuah website yang perlu extra dalam urusan pembentukan template / coding, pemahaman kode-kode yang membangun sebuah template website jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan blog. Seiring dengan hal tersebut maka tampilan yang diberikan sebuah website lebih indah, lebih profesional dibanding sebuah blog.

Umumnya tingkat kesamaan antara website yang satu dengan yang lainnya  jarang sekali terjadi hal ini disebabkan pada selera pemilik ataupun tujuan dari masing-masing pembentukan website tersebut.
Lain halnya dengan blog, dimana banyak yang menggunakan template gratis yang dengan mudah didapat untuk dipasang pada masing-masing blog. Hal inilah yang memberikan perbedaan antara website dan blog menjadi lebih nyata terlihat bagi kalangan umum.

3. Tentang Performa
Dari segi performa, tampilan desain template lebih bagus, lebih profesional dan lebih lengkap dibandingkan dengan blog dan hal ini tentu lebih dapat mengakomodir keinginan pengunjung ataupun penggunanya sendiri. Sebuah Websitesite juga dapat membentuk lebih dari satu turunan(subdomain) website sedangkan blog tidak bisa membuat turunan blog.

4. Mengenai Biaya
Dari segi biaya sebuah blog tentu tidaklah sebesar website, blog dapat dengan mudah dibentuk / dibuat dari platform yang gratis, walaupun banyak juga pengguna menggunakan platform yang berbayar. Kalaupun menyewa hosting untuk blog, biaya yang dikeluarkanpun tidak sebesar membuat website yang perlu memikirkan kecepatan server, daya tampung ataupun tingkat keamanannya.

5. Search Engine

Sebuah blog akan lebih banyak diakses dibandingkan dengan website, hal ini terjadi karena isi blog / content blog selalu berubah, media berbagi pengalaman, lebih bervariasi, sehingga menyebabkan search engine memberikan perhatian lebih terhadap sebuah blog, lain halnya dengan sebuah website yang biasanya mendapat pencarian lebih terbatas karena berisi jenis content tertentu.
IKLAN SPNSOR DARI ADNOW
loading...

1 komentar:

yang terpenting update terus kontennya gan

jasa toko online

"Pembaca yang terhormat, setelah membaca Konten silahkan berikan saran dan memberikan umpan balik yang bersifat membangun, Silakan Tulis Komentar yang Relevan dengan Bahasa yang Sopan. Komentar anda mengilhami saya untuk terus ngeblog. Pendapat anda jauh lebih berharga bagiku. Terima kasih".