Kata - kata Perpisahan

tidak ada komentar
kata-kata perpisahan
“Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, tetapi tidak semua perpisahan akan menjanjikan akan adanya pertemuan semula sesudah perpisahan itu.”

“Tiada pertemuan yang tak diakhiri dengan perpisahan,d an setiap perpisahan selalu mengalirkan air mata”

Video Motivasi :
 “Di dalam hidup, banyak orang yang datang dan pergi”  Allah telah menjumpakan kita dengan orang-orang yang Dia telah gariskan dalam catatan takdir
Mereka pun datang silih berganti.Ada yang melintas dalam segmen singkat, namun membekas di hati.Ada yang telah lama berjalan beiringan, tetapi tak disadari arti kehadirannya.Ada pula yang begitu jauh di mata, sedangkan penampakannya melekat di hati.

Ada yang datang pergi begitu saja seolah tak pernah ada.  Maka sudah fitrah, bila ada pertemuan pasti ada perpisahan. Di mana ada awal, pasti akan ada akhir. Akhir sebuah perjalanan, ia akan menjadi awal bagi perjalanan lainnya.

Semoga kita teringat akan sabda Nabi shallallahu‘alaihi wasallam yang menerangkan mengenai tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan Allah pada hari yang tiada naungan selain dari-Nya. Di antara golongan tersebut adalah,

Dua orang yang saling mencintai karena Allah. Mereka berkumpul dan berpisah dengan sebab cinta karena Allah.”    (HR. Bukhari no. 660 dan Muslim no. 1031).

Berpisah atau perpisahan sudah menjadi bagian dari kehidupan, setiap yang hidup tentu akan mengalami pertemuan-pertemuan dan tentu saja pada saatnya nanti akan berpisah. Sangat jarang ada yang siap ketika mengalami saat berpisah, terkadang " lebih baik meninggalkan dari pada ditinggalkan". Perpisahan selalu menimbulkan rasa sedih dan ketidak nyamanan, dan hal ini sering di iringi dengan air mata.

Perpisahan bukanlah sesuatu yang harus ditakuti dan diratapi lebih mendalam. Bukankah kita hadir dibumi tanpa teman dan saat menghadapNYA pun juga sendirian. Perpisahan selalu memberikan banyak pelajaran, asalkan kita lebih terbuka memahami dan menghargai arti seseorang dan mampu memaknai hidup yang sebenarnya. Kita bertemu untuk sebuah pelajaran dan berpisah pun juga menyisakan pelajaran, sembari mengatakan bahwa " Hidup ini memang berharga " 

Tidak semua perpisahan diratapi dan tidak semua pertemuan harus disesali. Banyak hal yang mengharuskan diri kita untuk melakukan perpisahan meskipun terkadang tak mampu menyembunyikan rasa duka yang mendalam. Pada intinya, perpisahan selalu memberikan pelajaran yang terbaik. Berpisah karena naik kelas dan lulus sekolah, atau juga berpisah semata demi cita dan cinta, juga berpisah karena kematian. Satu pelajaran berharga yang perlu kita pahami dan patut jadi bahan renungan adalah, "Jangan biarkan diri kita disyukuri orang lain karena berpisah dengan diri kita", tentu saja hal ini berarti bahwa betapa tidak bermanfaatnya hidup kita untuk orang lain. 


Mari kita maknai perpisahan dengan bijak, tanpa harus menyalahkan siapa-siapa apalagi meninggalkan dendam dan kebencian. Kita harus bangga bahwa tanpa pertemuan kita tidak akan pernah belajar menghargai saat kebersamaan, tanpa perpisahan kita tidak pernah tahu betapa berartinya kehadiran seseorang. Perpisahan juga mengajarkan bagaimana cara memaafkan dan melupakan. 
Ada beberapa kata mutiara dan nasehat bijak tentang perpisahan yang saya tulis dan lainnya dipetik dari berbagai sumber, semoga bermanfaat dan belajarlah menjadikan diri kita berharga dan bermanfaat untuk orang banyak, dengan demikian kita akan memberikan pelajaran perharga disaat perpisahan itu tiba.

 “Perpisahan Sering Kali menyadarkan kita  betapa berharganya seseorang setelah tiada”

Terkadang, karena tak ingin menyakiti perasaan seseorang, Kamu penuhi apapun yang dia inginkan. Dan Tanpa kamu sadari, dirimulah yang akhirnya terluka. Apapun yang kamu inginkan demi kebaikan, lakukanlah. Jangan hanya ingin membuat orang lain bahagia sementara dirimu sendiri terluka dan menderita. Cinta dan persahabatan memang membutuhkan pengorbanan. Tapi kamu harus memahami dengan benar apa yang kamu korbankan. Karena jika salah arah pengorbananmu akan SIA-SIA.

Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan – seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran "*Kahlil Gibran*

Aku tak merasa sedih hati ketika berpisah dengan seseorang, aku hanya akan sedih saat ia tak ingat diriku lagi ketika bertemuku kembali
Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan bertemu kembali; perpisahan hanyalah nasihat agar kalian tetap akrab saat bertemu kembali
Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan dan yang mampu membuka pikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan

Perpisahan adalah anugerah jika kau memahaminya, perpisahan bukan untuk dikenang atau malah ditangisi; perpisahan itu untuk dilewatkan; karena bagaimanapun juga perpisahan adalah awal perjalanan hidup yang panjang.


IKLAN SPNSOR DARI ADNOW
loading...

"Pembaca yang terhormat, setelah membaca Konten silahkan berikan saran dan memberikan umpan balik yang bersifat membangun, Silakan Tulis Komentar yang Relevan dengan Bahasa yang Sopan. Komentar anda mengilhami saya untuk terus ngeblog. Pendapat anda jauh lebih berharga bagiku. Terima kasih".