Belajar Kesetiaan dari Pinguin

1 comment
Belajar kesetiaan dari pinguin
Penguin, Spesies yang dikenal sangat setia pada pasangannya. Menjadi lambang kesetiaan. Kesetiaan dan pengorbanan nya terhadap pasangan begitu mengagumkan. 

Sekali berpasangan, ia akan monogami. Pasangan yang sama umumnya akan kembali ke koloni yang sama dan kerap kembali ke sarang yang sama tiap tahun.

Setelah Kawin, penguin betina akan bertelur dan mengalirkannya secara hati-hati pada pasangannya (jika telur itu menyentuh es dan membeku maka kemudian akan mati), untuk itu telur dijaga agar senantiasa hangat. Setelah bertelur, mereka terpisah dengan yang lainnya.Sementara itu betina pergi ke tempat-tempat jauh untuk mencari makanan bagi pasangan dan bayinya. Karena yang mengitari mereka hanyalah es dan salju, ia harus melakukan perjalanan jauh agar mampu mendapatkan makanan.

Dalam menjalankan perannya penguin jantan sangat memperhatikan telur dan bayinya. Penguin mengerami telurnya selama cuaca terdingin. 
Penguin jantan mengerami telur selama tepat empat bulan. Penguin membawa telur tersebut di antara kedua kakinya selama empat bulan tersebut dan tak pernah sekalipun meletakkannya di atas tanah. Jika ia melakukannya, telur akan membeku dan mati hanya dalam beberapa menit saja.
Penguin jantan begitu sabarnya sehingga selama empat bulan dia bergerak dengan telur di antara kedua kakinya. Karena itulah ia tidak dapat berburu dan tetap kelaparan. Cuaca pun sangat dingin. Ketika cuaca menjadi dingin tak tertahankan, semua penguin jantan bergerombol, tetap dengan telur di antara kakinya. Mereka saling berdekatan, membentuk lingkaran, dan di dalam lingkaran ini mereka saling menghangatkan. Mereka terus-menerus berganti posisi sehingga penguin yang berada di bagian luar lingkaran pun merasa hangat. Dalam kondisi seperti ini, penguin jantan tetap setia menunggu penguin betina.

Menjelang telur menetas, ibu penguin kembali dari perburuan. Mereka akan tetap mengenali satu sama lain meski telah berbulan-bulan berpisah. Mereka memberi makan bayi mereka dengan makanan yang mereka simpan di tenggorokannya. Untuk mencegah bayi tersebut kedinginan, Penguin jantan dan betina membawa telur mereka di antara kaki mereka dan menjaga agar mereka tetap hangat dengan bulu perut mereka.

Jadi, sebagaimana kamu saksikan, Allah yang Mahakuasa telah memberi makhluk yang indah ini beberapa kemampuan khusus yang mengagumkan. Allah telah mengkaruniai mereka tubuh yang dapat melindungi mereka dari dingin, dan juga menjadikan mereka sangat penuh perhatian. Begitu setianya, sehingga mereka menjaga keturunan mereka dengan amat menakjubkan. Segala kemampuan ini telah dianugerahkan kepada semua penguin semenjak berjuta tahun. Penguin yang hidup dahulu dan yang hidup saat ini tidak berubah sedikitpun dalam kesetiaan yang mereka tunjukkan.



IKLAN SPNSOR DARI ADNOW
loading...

1 komentar:

Artikel yang menarik dan berguna.

Buruan Gabung Sekarang Juga dan Dapatkan Bonus Hingga Jutaan Rupiah disetiap Harinya Hanya di dewa poker

"Pembaca yang terhormat, setelah membaca Konten silahkan berikan saran dan memberikan umpan balik yang bersifat membangun, Silakan Tulis Komentar yang Relevan dengan Bahasa yang Sopan. Komentar anda mengilhami saya untuk terus ngeblog. Pendapat anda jauh lebih berharga bagiku. Terima kasih".