Cara mengetahui kata kunci yang sering dicari pada search engine

tidak ada komentar

cara mengetahui kata kunci yang sering dicari
Cara mengetahui kata kunci yang banyak dicari orang. Anda pasti sangat ingin sekali agar blog Anda populer dan dibanjiri oleh pengunjung, semakin banyak pengunjung semakin besar juga keuntungan yang bisa diperoleh dari blog Anda, apalagi jika Anda adalah seorang publiser iklan, salah satu cara adalah agar Anda bisa mendatangkan pengunjung dari mesin pencaharian, walaupun pengunjung lainnya bisa Anda datangkan  lewat sosial media tapi Anda tetap harus menomor satukan pengunjung dari search engine.
Pengunjung yang datang dari search engine biasanya akan mengetikan kata kunci di kotak pencaharian  sesuai dengan apa yang dicarinya, disinilah letak usaha kita untuk bermain dengan kata kunci agar mendapatkan pengunjung yang lebih dari sana, misalnya dengan meriset kata kunci atau mencari kata kunci yang sedang populer, ini sangat berguna untuk membuat keputusan untuk membuat artikel apa yang mesti kita buat, atau kata kunci apa yang akan kita gunakan nantinya, kata kunci yang sering dicari atau sedang trend karena kata kunci yang tepat pada sebuah website akan membuat blog banyak dikunjungi orang.

1.   Google Trends  alat ini akan memungkinkan Anda untuk menemukan kata kunci yang populer mulai dari tahun sebelumnya atau tahun ini. Anda bisa mencari kata kunci yang populer dicari dengan kategori apa saja contohnya musik, berita, telekomunikasi atau internet dll
2.      Google autocomplete alat ini adalah untuk membantu melengkapi riset keyword Anda dengan memberi kata kunci yang sering di ketikkan di kotak pencarian google. Caranya ketikkan sesuatu kata di kotak pencarian google, google akan memberikan reverensi lain dari kata kunci yang memungkinkan Anda untuk memilih kata kunci lain yang sering di cari.
3.    Youtube Keyword Tool alat ini dapat menampilkan kata kunci yang paling banyak di cari untuk waktu bulanan di youtube. Youtube adalah tempat penyimpanan video paling populer dan tentu banyak yang mencari video di sana. Alat ini memberi kesempatan untuk Anda menentukan kata kunci yang terpopuler untuk artikel Anda.
4.   Youtube Trends: Menyediakan wawasan vidio populer. Video populer berdasarkan kata kunci yang banyak di cari dan berdasarkan page views.Youtube
5.   Google Keyword Planner alat ini memberi tahukan Anda seberapa besar volume pencarian dengan kata kunci yang ingin Anda targetkan dan seberapa besar persaingan kata kunci tersebut. Anda bisa melakukan riset kata kunci di sana untuk memastikan kata kunci yang populer tersebut dan melihat seberapa persaingan sebelum Anda mulai menulis artikel.
6.    Yahoo buzz log hampir mirip dengan Google Trend. Alat ini mampu mencari kata kunci yang paling banyak di cari diyahoo, berdasarkan dari pengguna Yahoo di seluruh dunia. Anda pun bisa mencari kata kunci terpopuler di Yahoo berdasarkan kategori yang terdapat di Yahoo buzz log
7.   Bing Webmaster Keyword Recearch Beta: Anda bisa mencari volume kata kunci dan frase berdasarkan negara dan bahasa, seperti bahasa Indonesia atau lainya. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengetahui kata kunci terpopuler berdasarkan pencarian organik di bing.
8.       AOL Search Trends: AOL Search Trends memberikan daftar  kata kunci terpopuler baik gambar maupun kata kunci yang di dukung oleh Google. Anda bisa mengetahui kata kunci apa yang banyak di cari berdasarkan berita, belanja, maps dan lain lain.
9.   Twitter Search: Memungkinkan Anda untuk mengetahui kata kunci populer yang banyak di bicarakan di twitter berdasarkan hashtag dan lain lain. 

Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan tool diatas untuk mencari kata kunci yang banyak di cari, namun untuk memenangkan persaingan kata kunci yang populer bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, kita butuh usaha untuk bisa menempatai posisi utama di mesin pencari.

Demikian Semoga bermanfaat
IKLAN SPNSOR DARI ADNOW
loading...

"Pembaca yang terhormat, setelah membaca Konten silahkan berikan saran dan memberikan umpan balik yang bersifat membangun, Silakan Tulis Komentar yang Relevan dengan Bahasa yang Sopan. Komentar anda mengilhami saya untuk terus ngeblog. Pendapat anda jauh lebih berharga bagiku. Terima kasih".