Cara Menghilagkan #N/A Pada Fungsi Rumus Vlookup dan Hlookup pada MS Excel

tidak ada komentar
Cara Saya Menghilangkan tulisan #N/A Pada Rumus VLOOKUP dan HLOOKUPPada Artikel sebelumnya saya telah membuat artikel Contoh Menggunakan Fungsi VLOOKUP Pada Ms Excel  namun pada rumus tersebut  masih ada tulisan #N/A, dan pada kesempatan akli ini saya akan mencoba memberikan contoh Bagaimana cara menghilangkan #N/A secara otomatis agar supaya kita tidak menghapus satu per satu.

Hasil dari rumus akan mucul tulisan #N/A biasanya dihasilkan dari rumus VLOOKUP atau HLOOKUP dimana referensi dari rumus yang dicari tidak menemukan data atau diluar jangkauan data. dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara  untuk mengatasi atau menghilangkan tampilan #N/A pada rumus yang telah kita buat tersebut, disini kita tentu harus ditambahkan rumus ISNA dengan formula default yaitu: =IF(ISNA(RUMUS ASLI);"";RUMUS ASLI)


Perhatikan data  diatas, data diatas adalah menggunakan  rumus Vlookup:
=VLOOKUP(F2;$A$2:$C$19;3;FALSE).

Cara Saya Menghilangkan tulisan #N/A Pada Rumus VLOOKUP dan HLOOKUP


=IF(ISNA(VLOOKUP(B23;$A$2:$C$19;2;FALSE));"0";VLOOKUP(B23;$A$2:$C$19;2;FALSE))
'=VLOOKUP(B23;$A$2:$C$19;3;FALSE.

Coba kita  Perhatikan dan hasilnya tulisan #N/A akan hilang dan digantikan dengan "0".
Demikianlah Cara Saya dalam hal Menghilangkan tulisan #N/A Pada Rumus VLOOKUP dan HLOOKUP dengan Formula ISNA

Cara Saya Menghilangkan tulisan #N/A Pada Rumus VLOOKUP dan HLOOKUP
 
Semoga Bermanfaat.
IKLAN SPNSOR DARI ADNOW
loading...

"Pembaca yang terhormat, setelah membaca Konten silahkan berikan saran dan memberikan umpan balik yang bersifat membangun, Silakan Tulis Komentar yang Relevan dengan Bahasa yang Sopan. Komentar anda mengilhami saya untuk terus ngeblog. Pendapat anda jauh lebih berharga bagiku. Terima kasih".