Cara merubah Kolom Excel Berubah MenjadiI Agka

tidak ada komentar
cara merubah Kolom Excel Berubah MenjadiI Agka
Pada artikel sebelumnya saya telah menyampaikan Pengertian Microsoft Office dan Aplikasi di Microsoft Office
Microsoft excel merupakan Program aplikasi pada Microsoft Office yang digunakan dalam pengolahan angka (Aritmatika). kali ini saya akan memberikan informasi yang ada dalam aplikasi Ecxel yaitu Bagaimana Cara merubah Kolom Excel Berubah Menjadi Agka
Worksheet pada microsoft excel terdiri atas kolom dan juga baris. Pada dasarnya nama pada kolom ialah kolom A, B, C, D, E, dan seterusnya. Sedangkan nama pada baris ialah baris 1, 2, 3, 4, 5 dan seterusnya. Jadi nama dari sel pada kolom A baris 1 adalah sel A1. Namun ada kalanya Anda melihat sebuah worksheet pada microsoft excel dengan nama kolom yang berbeda menjadi seperti nama pada baris atau angka yaitu seperti kolom 1, 2, 3, 4, 5 dan seterusnya, dan nama pada selnya yaitu menjadi R1C1, hal tersebut berarti sel terletak pada row 1 dan kolom 1.

Apabila suatu ketika Anda mendapati hal yang sama seperti hal tersebut di dalam aktivitas kerja Anda, khususnya di dalam penggunaan aplikasi microsoft excel, Anda tidak perlu khawatir sebab cara ini sangatlah mudah dan juga sederhana untuk anda lakukan.
cara merubah Kolom Excel Berubah MenjadiI Agka

1. Pertama-tama anda dapat membuka Microsoft Excel dengan klik start kemudian pilih Microsoft Excel , selanjutnya akan tampil workbook pada microsoft excel Anda
2. Klik "Office Button" yang ada di pojok atas sebelah kiri kemudian pilih "Excel Option"
3. Setelah msauk pada menu Excel Option pilih menu formulas
4.Berikan check list pada kotak kecil yang ada di sebelah kiri tulisan "R1C1 reference style" yang ada di bawah menu "Working with formulas"

Itulah cara mudah yang dapat anda lakukan untuk mengubah nama kolom padamicrosoft Excel menjadi angka. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir jika kolom pada Microsoft Anda berbeda, anda dapat melakukan penyesuaian sehingga memudahkan anda dalam pengoperasian Microsoft Excel.

IKLAN SPNSOR DARI ADNOW
loading...

"Pembaca yang terhormat, setelah membaca Konten silahkan berikan saran dan memberikan umpan balik yang bersifat membangun, Silakan Tulis Komentar yang Relevan dengan Bahasa yang Sopan. Komentar anda mengilhami saya untuk terus ngeblog. Pendapat anda jauh lebih berharga bagiku. Terima kasih".